Cart: 0 items 
Loading...
Language
Contact Us: 018-243 6288
Gerak Budaya

Mall
Islam dan Radikalisme di Indonesia

RM 19.00
Quantity
Product Code
631
Model
9789793673028 – Islam dan Radikalisme di Indonesia
Brand
No Brand
Sold by
Status
Available Now
Delivery
Usually ships within 3-7 days
Delivery Fee
West Malaysia - RM 8.00
Sabah - RM 11.00
Sarawak - RM 10.00
Rewards
19 Points
Notify me when ...
price drops.
Product Information
Penyunting: Endang Turmudi & Riza Sihbudi
Subjek: Islam, Indonesia
Keadaan: Bagus
Penerbit: LIPI Press
Tahun: 2005

317 muka surat

Dalam beberapa tahun terakhir ini, selain demokratisasi dan hak-hak asasi manusia (HAM), diskursus yang muncul ke permukaan politik domestik maupun internasional, khususnya yang berkaitan dengan persoalan religio-politik, adalah mengenai “kebangkitan” Islam politik, seperti merebaknya fenomena “radikalisme” Islam. Dalam sejumlah literature istilah Islam Politik, radikalisme atau neo-fundamentalis memiliki tafsiran yang sulit untuk dibedakan satu sama lain. Istilah radikalisme umumnya dipakai untuk merujuk pada gerakan-gerakan Islam politik yang berkonotasi negative seperti “ekstrim, militant, dan non-toleran” serta “anti-Barat/Amerika”. Bahkan sejak 11 September 2001, istilah radikalisme dan fundamentalisme dicampur-adukkan dengan terorisme.


 


Dalam panggung politik domestic, bangkitnya gerakan-gerakan radikalisme keagamaan ditandai dengan maraknya aksi-aksi yang melibatkan massa yang dimotori berbagai kelompok Islam “garis keras”, yang umumnya memiliki persamaan dalam satu hal, yaitu menghendaki penerapan syariat (hukum) Islam di bumi Nusantara. Gerakan-gerakan ini muncul terkait erat dengan berbagai persoalan, seperti tidak adanya proses penegakan hokum secara adil dan sungguh-sungguh, serta ketidakadilan di sector social, ekonomi, maupun politik.


 


Buku ini – yang merupakan hasil penelitian tim ilmuwan sosial LIPI yang mempunyai perhatian di bidang keislaman umumnya dan social politik Islam khususnya – berupaya untuk memberikan pemahaman yang mendasar mengenai fundamentalis Islam, dan memberikan masukan dalam perumusan kebijakan ilmu pengetahuan dan teknologi. Interrelasi antara hasil riset dengan perumusan kebijakan merupakan bidang yang memerlukan eksplorasi lebih jauh, sehingga bersifat komplementer satu sama lainnya.

Islam dan Radikalisme di Indonesia
Shipping Information
ZoneWeightDelivery Fee (RM)
West MalaysiaFirst 0.50 kg8.00
Extra 0.25 kg2.00
SarawakFirst 0.50 kg10.00
Extra 0.25 kg2.00
SabahFirst 0.50 kg11.00
Extra 0.25 kg2.00

Courier Services

TOP